KINGHT RIDER


KNIGHT RIDER, adalah rangkaian yang hampir mirip sama dengan runnig led, tpi yang ini agak sedikit beda, yang ini lampu bolak balik, ini dia rangkaianya:


Dalam Knight Rider sirkuit, 555 adalah kabel sebagai osilator. Hal ini dapat disesuaikan untuk memberikan kecepatan yang diinginkan untuk tampilan. Output dari 555 terhubung langsung ke input dari Counter Johnson (CD 4017). Input dari meja disebut garis JAM.
The 10 output Q0 untuk P9 menjadi aktif, satu per satu, di tepi naik dari bentuk gelombang dari 555. Output masing-masing dapat memberikan sekitar 20mA tapi LED tidak harus terhubung ke output tanpa resistor pembatas arus (330R di sirkuit di atas).
6 pertama output dari chip yang terhubung langsung ke 6 LED dan ini "bergerak" di layar. 4 berikutnya output memindahkan efek dalam arah yang berlawanan dan siklus berulang. Animasi di atas menunjukkan bagaimana efek muncul di layar.
Menggunakan enam LED 3mm, layar dapat ditempatkan di depan sebuah model mobil untuk memberikan efek yang sangat realistis. Output yang sama dapat diambil untuk transistor driver untuk menghasilkan versi yang lebih besar dari layar.


JIKA TIDAK PUNYA DIODA 1N4148! COBA RANGKAIAN YANG SATU INI:
Berikut ini adalah Knight Rider sirkuit sederhana menggunakan resistor untuk mendorong LED. Sirkuit ini mengkonsumsi 22mA sementara hanya memberikan 7mA untuk setiap LED. Output yang "berperang" satu sama lain melalui resistor 100R (kecuali keluaran Q0 dan Q5).

DEMIKIAN INFORMASI TERINI SAYA UCAPKAN SELAMAT MENCOBA !!!!!!! 

2 comments:

  1. mas bisa buatin saya skema led pada sepeda motor, jdi jarum spedo menggunakan lmpu LED yg berjalan
    kirim email saya di jsaputra28@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Klo pake led strip apa bsa.. terus klo pengen yg 12volt gmn caranya

    ReplyDelete

Pages