lampu polisi sederhana


pernakah kalian melihat mobil polisi yang lewat di jalan? pastinya!!!  nah sekarang, taukah kamu lampu polisi? jelas lah!!!!!! nah klo dah tau semuanya kini saya ajak kalian untuk membuat lampu polisi sederhana tapi dengan transistor bc547. bagi yang terauma sama transistor , kasihan sekali!!!!!!!!!!
nah liat rangkaian dibawah ini:
 
Ketiga sirkuit flash LED kiri 3 kali maka hak LED 3 kali, kemudian mengulangi. Satu-satunya perbedaan adalah pilihan chip.
sangat rumit rangkaianya? 
tenang ada satu rangkaian  lagi yang sama liat nih:







              IT'S VERY  SIMPLE


                               SELAMAT MENCOBA   
lampu polisi sederhana lampu polisi sederhana Reviewed by Ekky Yudha on 9:27 PM Rating: 5

10 comments:

  1. siang mas sya hobies elektro aplgi mslah led,ad yg ingin sya tanykan tentang rangkaian d ats;berapa volt kah led yg d pakai d rangkaian d atas?krna yg saya tw led ber macam2 ukuran dan volt,

    ReplyDelete
  2. coba cek sekali lagi komponen2-nya mungkin ada yg terbalik. atau ada yang kepanasan terutama komponen transistor dan ic nya. jangan sampai kepanasan! atau kalau bisa ic-nya diberi socket

    ReplyDelete
  3. mas mau nanya cara memperlambat redupan led gmn

    ReplyDelete
  4. Ada yg lbih gampang bahkan tanpa ic 555 sudah bisa
    Mau tau ke emai ny.nunk.wahyudi@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Ada yg lbih gampang bahkan tanpa ic 555 sudah bisa
    Mau tau ke emai ny.nunk.wahyudi@gmail.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.