MINI ALARM CAHAYA


RANGKAIAN INI  dibuat untuk mendeteksi cahaya, ketika LDR mendeteksi cahaya alarm akan menyala , cocok untuk jam digital atau alarm anti maling berikut skemati nyaa:
Rangkaian ini beroperasi ketika Light Dependent Resistor menerima cahaya.
Ketika tidak ada cahaya jatuh pada LDR, ketahanan tinggi dan transistor mengemudi speaker tidak dihidupkan.
Ketika cahaya jatuh pada LDR ketahanan menurun dan kolektor dari transistor kedua jatuh. Hal ini mematikan transistor pertama sedikit melalui 100N kedua dan 100N pertama menempatkan sebuah lonjakan tambahan ke dasar transistor kedua. Ini terus berlanjut sampai kedua transistor dihidupkan keras seperti itu bisa pergi. Para 100N pertama sekarang hampir diisi dan tidak bisa menjaga kedua transistor dihidupkan. Transistor kedua dimulai untuk mematikan dan kedua transistor bertukar kondisi untuk menghasilkan paruh kedua siklus.


AGAK SULIT BERIKUT SKEMATIKNYA:
Rangkaian ini mirip dengan Cahaya Alarm -1 tapi menghasilkan output lebih keras karena speaker yang terhubung langsung ke sirkuit.
Rangkaian ini pada dasarnya penguat gain tinggi yang dihidupkan awalnya oleh LDR dan kemudian 10N terus sirkuit menyalakan sampai bisa menghidupkan lagi.
Rangkaian kemudian mulai untuk mematikan dan akhirnya mati sepenuhnya. Arus melalui LDR mulai siklus lagi.
 



YANG LAIN?????  

Rangkaian ini sangat sensitif dan dapat ditempatkan di ruang untuk mendeteksi pergerakan seseorang hingga 2 meter dari unit.
Rangkaian ini pada dasarnya penguat gain tinggi (terdiri dari tiga transistor pertama) yang dihidupkan oleh LDR atau foto transistor Darlington. Transistor ketiga biaya 100u melalui dioda dan ini memberikan turn-on tegangan untuk osilator. LDR memiliki sensitivitas sama dengan foto transistor dalam rangkaian ini.





SELAMAT MENCOBA.........................................................
 

No comments:

Post a Comment

Pages