PEMANCACAR REMOTE RADIO KONTROL


remote radio adalah remote yang digunakan untuk mobil mainan atau remote mobil mobilan. nah pernakah kamu mempunyai mobil mobilan mainan yang menggunakan remote control radio? nah daRI sini kmu  liat remotenya ada frekuensi nya rata2 27Mhz. disini saya memposting cara membuatnya berikut skematiknya:

UNTUK TRANSMITER:

pilih yang menurut anda sederhana:
 Sebuah pemancar 27MHz tanpa kristal. Ketika sirkuit tidak memiliki kristal, osilator dikatakan "bergantung voltase" atau "tegangan dikendalikan" dan ketika turun tegangan suplai, perubahan frekuensi.
Jika frekuensi melayang terlalu banyak, penerima tidak akan mengambil sinyal. Untuk alasan ini, rangkaian sederhana seperti yang ditunjukkan tidak dianjurkan. Kami hanya dimasukkan sebagai sebuah konsep untuk menunjukkan bagaimana frekuensi 27MHz yang dihasilkan. Ini menghasilkan nada dan ini dideteksi oleh penerima.


TRANSMITER DENGAN KOTAK-GELOMBANG Oscillator

Rangkaian ini terdiri dari dua blok. Blokir 1is multivibrator dan ini memiliki rasio mark / ruang yang sama untuk mengubah tahap RF dan mematikan. Blok 2 adalah sebuah osilator RF. Umpan balik untuk menjaga operasi tahap disediakan oleh kapasitor 27p. Frekuensi penghasil item kumparan (terdiri dari 7 putaran penuh) dan pemangkas udara 47p. Kedua item yang disebut sirkuit tuned paralel. Mereka juga disebut CIRCUIT TANK karena mereka menyimpan energi seperti sebuah TANK air dan menyebarkannya ke antena. Frekuensi sirkuit disesuaikan oleh pemangkas udara 47p. 

27MHz TRANSMITTER - 2 CHANNEL


Sirkuit ini tidak menggunakan kristal tetapi memiliki fitur pintar menggunakan dua tombol push untuk mengaktifkan sirkuit pada saat diperlukan untuk mengirimkan.
Frekuensi multivibrator ditentukan oleh nilai resistansi di dasar masing-masing transistor. Multivibrator ini didorong langsung dari pasokan dengan tombol maju dan melalui 150K untuk frekuensi terbalik.
Penerima membutuhkan nada 1kHz untuk maju dan 250Hz untuk mundur.


27MHz TRANSMITTER - 4 CHANNEL

Sirkuit ini menggunakan jumlah yang sama dari komponen sebagai rangkaian 2-Channel di atas tetapi memiliki 4 saluran.
Frekuensi multivibrator ditentukan oleh nilai resistansi di dasar masing-masing transistor.
Sebuah penerima channel 4 telah dirancang oleh Electronics berbicara menggunakan mikro PIC12F628 untuk mendeteksi frekuensi yang berbeda.


5-nada 200 Hz ke pemancar 3kHz

Pemancar terdiri dari dua transistor. Transistor pertama menghasilkan nada dalam hubungannya dengan kedua transistor dan transistor kedua menghasilkan sinyal 27MHz. Tombol "A" menghasilkan nada tombol 200Hz "B" memproduksi 1kHz nada, tombol "C" menghasilkan 1kHz nada tombol "d" tombol menghasilkan nada 1kHz "E" menghasilkan 1kHz nada

     

Transistor kedua adalah osilator mandiri dan mendapat umpan balik nya (untuk berosilasi pada 27MHz) dari transformator. Kumparan utama adalah bagian 9t dan umpan balik kepada dasar adalah 4 putaran.Tidak ada yang terjadi sampai salah satu tombol ditekan sebagai transistor pertama diadakan dalam keadaan "berpaling-off" oleh 3M3 dan kedua transistor tidak diaktifkan sebagai dasar dan 2k2 tidak terhubung dengan apa pun.Ketika tombol ditekan, 4N7 mulai mengisi melalui resistor terhubung ke tombol dan transistor pertama mulai menyala.4N7 akan dibebankan pada tegangan yang memungkinkan transistor pertama untuk menghidupkan sedikit. Hal ini memungkinkan arus dan tegangan mengalir melalui 2k2 untuk mengaktifkan transistor kedua dan menghasilkan 27MHz. Sebuah tegangan-drop diproduksi di resistor beban 100R dan ini mendorong sisi kiri-dari BAWAH 4N7. Sisi kanan bergerak ke bawah dan feed sebagian energinya ke dasar transistor pertama untuk menyalakannya LEBIH.Hal ini menyebabkan kedua transistor untuk menghidupkan lebih banyak dan membuat amplitudo yang lebih tinggi. Setelah waktu yang sangat singkat energi dari 4N7 (hanya sejumlah kecil energi yang disampaikan dan jumlah tersebut dapat bekerja dengan mengetahui berapa banyak milivolt akan dihasilkan di seluruh 100R antara operasi normal dari transistor kedua dan yang lebih tinggi berubah- pada negara) telah sepenuhnya diserahkan dan dan transistor pertama mulai untuk mematikan. Hal ini menyebabkan kedua transistor untuk mematikan sedikit dan 4N7 "naik di sirkuit." Pada saat yang sama itu akan dibebankan lagi oleh resistor terhubung ke saklar dan siklus berulang.Hasil akhirnya adalah pulsa yang cukup singkat yang menyebabkan transistor kedua untuk membuat amplitudo yang lebih besar. Hal ini terdeteksi oleh rangkaian penerima sebagai sinyal 27MHz amplitudo yang lebih tinggi menghasilkan 200 kali atau 1.000 kali per detik. Ini disebut sinyal modulasi amplituda dan dalam hal ini ditampilkan pada CRO sebagai puncak atau paku dan pembicara sebagai buzz atau nada.Frekuensi nada ditentukan oleh nilai 4N7 dan resistor yang biaya itu.

UNTUK LEBIH LANJUT LIAT LEBIH LANJUT DIAGRAM BLOGNYA
Penerima adalah desain super-regeneratif dan output yang sangat bising. Namun ketika sinyal dari frekuensi yang sama dengan rangkaian super regeneratif mengelilingi antena, rangkaian memiliki kesulitan memancarkan sinyal dan dibutuhkan lebih lancar dan kurang lancar. Variasi ini muncul di resistor muatan 3K9 sebagai perubahan voltase (gelombang) dan sinyal ditembak mati melalui kapasitor 100N dan diteruskan ke tahap filter yang menghilangkan sebagian besar dari kebisingan latar belakang dan memperkuat sinyal (nada).
Diagram berikut menunjukkan hanya beberapa tahapan yang diperlukan untuk memecahkan kode 5 nada yang berbeda dan memberikan sinyal untuk 5 output yang terpisah:
 
 DEMIKIAN INFONYA.,......................................
TUNGGU YANG RECEIVERNYA YA,.................................................
 

8 comments:

  1. recevernya gimana BANG?,harap maklum ane baru belajar
    kalo bisa kirim ke email saya aj di " martosby@yahoo.com"

    ReplyDelete
  2. KAPAN RESIVERNYA KELUAR GAN!!!!

    ReplyDelete
  3. Kalau dipasangi xtal bisa gak, terus pengen jadi 10 channel. Klu bisa blh minta rangkaiannya ya. Mau saya bikin bisa di email ke anawia.putra@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Bos mohon skema 4 chanel komlit trans dan reciv. Kirm ke istya72@gmail.com.

    ReplyDelete
  5. Nih link transmiiter + receivernya

    ReplyDelete

Pages