rangkaian sebuah pemancar

kali ini saya akan memposting bagaimana cara membuat sebuah pemancar radio . taukah pemancar radio. pemancar atau transmiter mic tanpa kabel. sebagai receivernya adalah radio fm biasanya ada  di hp atau di sebuah tape. berikut skematiknya:

 
Sirkuit ini menggunakan SIRKUIT TUNED atau TANK SIRKUIT untuk membuat frekuensi operasi. Untuk performa terbaik sirkuit harus dibangun pada papan PC dengan semua komponen dipasang dekat satu sama lain. Foto di bawah ini menunjukkan komponen pada papan PC:
 

SEBUAH DESAIN PENINGKATAN

 
Desain ini menggunakan "siput dicari kumparan" untuk mengatur frekuensi. Ini berarti siput dapat mengacaukan masuk dan keluar dari kumparan. Jenis sirkuit tidak menawarkan perbaikan dalam stabilitas selama rangkaian sebelumnya. (Dalam sirkuit kemudian kami akan menunjukkan bagaimana untuk meningkatkan stabilitas. Cara utama untuk meningkatkan stabilitas adalah dengan menambahkan "buffer" panggung. Ini memisahkan tahap osilator dari output.)
Antena terhubung ke kolektor dari transistor dan ini "beban" sirkuit dan akan menyebabkan pergeseran jika bug tersebut disentuh. Kisaran sirkuit ini adalah sekitar 200 meter dan konsumsi saat ini adalah tentang 7mA. Mikrofon telah dipisahkan dari osilator dan ini memungkinkan gain dari mikrofon yang akan diatur melalui 22k resistor. Menurunkan resistor akan membuat mikrofon lebih sensitif. Sirkuit ini adalah yang terbaik Anda bisa mendapatkan dengan satu transistor.


STABILITAS LEBIH
   

Jika Anda ingin lebih stabil, antena dapat disadap dari atas rangkaian tangki. Ini benar-benar melakukan dua hal. Ini membuat antena jauh dari kolektor yang sangat aktif dan ternyata kumparan menjadi auto-transformator di mana energi dari 8 ternyata dilewatkan ke giliran tunggal. Ini secara efektif meningkatkan arus ke antena. Dan itulah apa yang kita inginkan.
Rentang ini tidak jauh tapi stabilitas lebih baik. Frekuensi tidak akan hanyut sebanyak ketika bug tersebut diadakan. Seperti keran diambil terhadap kolektor, peningkatan produksi tetapi deceases stabilitas.

 2-TRANSISTOR SIRKUIT

Langkah progresif selanjutnya adalah menambahkan transistor untuk memberikan mikrofon electret sensitivitas lebih. The electret mikrofon berisi Pengaruh Bidang Transistor dan Anda dapat mempertimbangkan untuk menjadi tahap amplifikasi. Itulah mengapa mikrofon electret memiliki output yang sangat baik.
Sebuah panggung lebih lanjut dari amplifikasi akan memberikan bug sensitivitas yang sangat baik dan Anda akan dapat mengambil suara menjatuhkan pin pada lantai kayu.
Banyak dari 1 transistor sirkuit over-mendorong mikrofon dan ini akan membuat suara seperti bacon dan telur goreng. Mikrofon yang digunakan oleh Berbicara Electronics memerlukan resistor beban 47k untuk pasokan 6V dan 22k untuk pasokan 3v. Tegangan mikrofon adalah sekitar 300mV untuk 600mV.
Hanya tahap self-biasing umum-emitor sangat sederhana diperlukan. Ini akan memberikan keuntungan sebesar kira-kira 70 untuk pasokan 3v. Rangkaian di bawah ini menunjukkan penguat audio ini, ditambahkan ke rangkaian pemancar sebelumnya. Sirkuit ini adalah desain terbaik dengan menggunakan 2 transistor pada pasokan 3v. Rangkaian memakan waktu sekitar 7mA dan menghasilkan jarak sekitar 200 - 400metres.

 
Lima poin yang perlu diperhatikan dalam rangkaian di atas:
1. Rangkaian tangki memiliki 39p tetap dan disesuaikan dengan pemangkas 2-10P. Kumparan membentang untuk mendapatkan posisi yang diinginkan pada band dan pemangkas lagu baik lokasi.
2. Mikrofon kopling adalah keramik 22n. Nilai ini cukup sebagai reaktansi kapasitif pada 3-4kHz adalah tentang 4k dan masukan ke tahap audio cukup tinggi, seperti dicatat oleh 1M di pangkalan.
3. The 1U antara tahap audio dan osilator diperlukan sebagai dasar memiliki impedansi rendah seperti dicatat oleh 47k dasar bias resistor.
4. The 22n di rel listrik yang dibutuhkan untuk menjaga rel "ketat." Its impedansi pada 100MHz jauh kurang dari satu ohm dan meningkatkan kinerja osilator sangat.
5. Kumparan dalam rangkaian tangki adalah 5 putaran kawat enamel dengan inti udara. Rahasia untuk jangka panjang adalah aktivitas yang tinggi dalam tahap osilator. Tangki sirkuit (terdiri dari kumparan dan kapasitor di atasnya) akan menghasilkan tegangan tinggi dari tegangan suplai karena efek yang dikenal sebagai "runtuh medan magnet" dan ini terjadi ketika kumparan runtuh dan melewati tegangan balik untuk kapasitor. Antena ini juga terhubung ke titik ini dan menerima ini gelombang tinggi dan melewati energi ke atmosfer sebagai radiasi elektromagnetik.
Ketika sirkuit erat dibangun pada papan PC, frekuensi tidak akan melayang sangat banyak jika antena disentuh.



SELAMAT MENCOBA.......................................

No comments:

Post a Comment

Pages