receiver remote radio 27Mhz

RANGKAIAN REMOTE RADIO  RECEIVER
kini kamu telah membaca posting saya tentang transmiter remote radio. nah kini saya akan memposting receivernya. receiver adalah bagian tengah untuk menerima sinyal atau perintah yang di pancarkan dari transmiter remote itu, berikut skematiknya:
Menyederhanakan RANGKAIAN SPLIT-SUPPLY

Ada beberapa komponen yang tidak perlu dalam rangkaian ara: 7 dan dengan cerdas re-desain, ini bisa dihilangkan. Hal ini tampaknya mengejutkan untuk item diproduksi secara massal tapi kadang-kadang desainer belum melakukan langkah akhir dari desain. Hal ini untuk melihat masing-masing komponen dan berkata "Apakah bagian ini diperlukan?" Jika Anda tidak yakin, keluarkan dan memeriksa operasi sirkuit. Jika rangkaian beroperasi ok, komponen mungkin tidak diperlukan. Ada 10 komponen dalam rangkaian ara: 7 yang dapat dihapus dan 5 lebih lanjut dapat berubah nilai ketika re-desain dilakukan. Hasilnya ditunjukkan pada gambar: 11.
 
Dua yang pertama komponen yang akan dihapus adalah 390R dan 10N pada emitor dari transistor pertama. 220R ini meningkat menjadi 680R seperti yang ditunjukkan pada gambar: 11 untuk menghasilkan yang sama biasing. Alasan mengapa 10N dapat dihapus adalah karena secara efektif di seluruh 390R (melalui 47n) sehingga join dari 220R dan 390R secara efektif pada impedansi rel ke frekuensi tinggi.
Ini berarti 39p dapat dihubungkan ke rel positif dan 390R dapat digabungkan dengan 220R tersebut. Dengan menggunakan 470p sebagai komponen frekuensi tinggi penyaringan di masing-masing dua tahap penguat audio, 10k dan komponen penyaringan 4N7 dapat dihilangkan. Hal ini juga mungkin untuk menghapus salah satu tahapan audio amplifier ketika electrolytic 0.47u digunakan karena jauh lebih efektif daripada 15N pengisian 10U tersebut.
Yang 15N dan salah satu dioda tidak diperlukan ketika electrolytic pengisian 0.47u. Transistor Q5 switching tidak diperlukan, namun tidak membalikkan sinyal sehingga ketika tersebut akan dihapus, resistor untuk masing-masing transistor pengemudi harus diubah sehingga output mengemudi mobil dalam arah maju memberikan kekuatan penuh dan output terbalik memberikan sekitar 80%.


Sebuah LINK MULTI-SALURAN
Sebuah link multi-channel jauh lebih kompleks daripada desain saluran tunggal tetapi menawarkan kemungkinan merancang sebuah proyek yang memiliki lebih banyak fitur. Multi-channel pemancar yang ditunjukkan pada gambar: 12 memiliki maju, berhenti, membalikkan serta kiri, kemudi tengah, kanan.
 
Ini merupakan saluran 6 dan mereka diciptakan dengan mengubah rasio mark-ruang osilator gelombang persegi serta frekuensi.
Foto menunjukkan komponen pada papan PC:

 
Ketika pemancar tidak beroperasi, penerima mengambil hash (kebisingan latar belakang) dan tidak ada output diaktifkan. Ini merupakan fungsi STOP. Ketika fungsi forward dipilih pada pemancar, osilator gelombang persegi beroperasi pada pengaturan frekuensi tinggi, dengan rasio mark-ruang yang sama.
Jika-belok kiri dipilih pada saat yang sama, rasio mark-ruang diubah sampai 1:3 sedangkan frekuensi tetap sama. Jika turn-benar dipilih, rasio mark-ruang 03:01, dengan frekuensi yang sama. Jika fungsi reverse dipilih, frekuensi osilator berkurang setengah dan jika kemudi pusat dipilih, rasio ruang mark adalah 1:1. Jika kemudi kiri dipilih, rasio mark-ruang 1:03 dan jika kemudi yang tepat dipilih, rasio mark-ruang 3:1. Untuk memahami bagaimana saluran diproduksi, Anda perlu tahu bagaimana multivibrator yang bekerja.




SELAMAT MENCIBA....................... SEMOGA BERHASIL..............................    
  

3 comments:

Pages