skema tester zener dan transistor

skema kali ini adalah tester zener dan transistor tapi sulit bila kita membuat rangkaiannya  bisa-bisa rangkaian ini gagal bagi orang yang tak teliti bila orang yang teliti maka rangkaian ini akan jadi berikut skematiknya:
Sirkuit yang merupakan osilator flyback. Jenis ini dari osilator energises sebuah induktor kemudian mematikan sangat cepat dan medan magnet (fluks) yang diproduksi oleh induktor runtuh dan menghasilkan tegangan yang sangat tinggi dalam arah yang berlawanan. Tegangan maksimum dihasilkan oleh sirkuit tergantung pada "kemampuan tegangan maksimum" dari transistor.
The Tegangan yang dihasilkan oleh induktor adalah lebih dari 120V tapi transistor akan zener pada tegangan lebih rendah daripada ini dan dengan demikian tegangan output akan ditentukan oleh karakteristik dari transistor.
Sebuah dioda pada output dari induktor melewati tinggi ini-tegangan-lonjakan ke 1U elektrolitik, yang menyimpan energi dan menyediakan output tegangan tinggi.
Sirkuit yang akan menguji transistor sampai dengan 120V dan zeners sampai dengan tegangan dihasilkan oleh transistor.
Proyek ini dibangun pada strip dari PC papan potong menjadi tanah dengan file atau melihat. The diagram mengikuti menunjukkan penempatan bagian dan menghubungkan 5 sel tombol untuk papan.
Proyek ini dapat dibangun di malam dan ditambahkan ke EQUIPMENT UJI Anda.


hasil:

 SELAMAT MENCOBA

No comments:

Post a Comment

Pages