CARA JADIKAN MONITOR BEKAS MENJADI TV

https://encrypted-tbn2.gstatic.com/


oke guys disini saya akan bagi artikel bagaimana cara menjadikan monitor bekas mejadi tv.sebagaian banyak orang tau tentang mengubah monitr menjadi tv seperti tv tabung... dan di sini admin akan sedikit menjelaskan bagaimana cara mengubah monitor biasa menjadi luar biasa eh. maksudnya menjadi tv XD oke yang pertama anda harus punya 1 buah monitor yang gak kepake (bukan yang rusak) 

setelah itu anda akan membutuhkan sebuah alat yang bernama TV tuner. apa itu tv tuner? tv tunner box yaitu tv portabel yang kecil dan praktis dan dihubungkan ke port VGA monitorseperti ini bentuknya: 



http://www.enter-peripherals.com/images/
*bagaimana cara saya mendapatkan TV tunner tersebut? well anda bisa membeli di toko yang jual aksesoris komputer atau kalau anda di daerah surabaya anda bisa membeli nya di HI TECH mall.
*berapa biaya yang dibutuhkan untuk memebeli TV tunner tersebut?mungkin kisaran harga tv tunner sampai130rb-300rb jadi tidak terlalu mahal

selain menonton tv sobat bisa juga memutar film melalui DVD player yang bisa dipasang di TV tunner ini.karena setiap TV tunner dibekali jack video in. jadi jangan khawatir sobat masih bisa menggunakan monitor bekas sebagai TV digital.

oke itu saja dari saya sedikit penjelasan nya. mohon maaf bila ada salah kata












No comments:

Post a Comment

Pages