skema lampu sepeda

siang-siang beginian saya pun akan memposting bagaimana caranya membat lampu sepeda tapi menggunakan tegangan arus1.5v doank. bagaimana? kok bisa? padahal kan arus minimal yang digunakan pada LED kan 3v? menakjubkan bukan? berikut skematiknya:


Sepeda ini flasher menggunakan transistor tunggal untuk berkedip dua LED putih dari sebuah sel tunggal. Dan ia tidak memiliki inti transformator - hanya AIR!
Semua Pencuri sirkuit Joule Anda telah melihat, menggunakan batang ferit atau toroid (donat) inti dan ternyata adalah luka pada bahan ferit. Tapi sirkuit ini membuktikan fluks magnetik runtuh menghasilkan tegangan meningkat, bahkan ketika inti adalah AIR. Faktanya adalah ini: Ketika runtuh diajukan magnetik cepat, menghasilkan tegangan yang lebih tinggi dalam arah yang berlawanan dan dalam hal ini medan magnet di sekitar kumparan cukup untuk menghasilkan energi yang kita butuhkan.
Angin 30 putaran pada 10mm (1/2 "dia) pena atau obeng dan kemudian lain 30 putaran di atas. Membangun sirkuit pertama dan terhubung dengan kabel. Anda dapat menggunakan 1 atau dua LED. Jika rangkaian tidak bekerja, menukar kabel pergi ke pangkalan.
Sekarang tambahkan elektrolisis dan 100k resistor 10u (menghapus 1K5). Sirkuit sekarang akan berkedip. Anda harus menggunakan 2 LED untuk rangkaian berkedip.

 
 
 30 + 30 asli ternyata ternyata koil ditampilkan di sebelah kanan. Sirkuit mengambil 20mA untuk menerangi dua LED.Rahasia untuk mendapatkan energi maksimum dari kumparan (untuk flash LED) adalah jumlah maksimum udara di tengah kumparan. Air tidak dapat mentransfer fluks magnet tinggi sehingga kami menyediakan area yang luas (volume) dari fluks rendah untuk menyediakan energi. Kumparan (20mm) lebih besar mengurangi arus dari 20mA untuk 11mA untuk kecerahan yang sama. Hal ini dapat ditingkatkan lebih lanjut tapi kumparan terlalu besar. Dua 30-turn lilitan harus tetap bersama-sama karena fluks dari belitan utama harus memotong umpan balik berliku untuk mengaktifkan transistor KERAS.Ketika transistor mulai mengaktifkan melalui 100k, itu menciptakan fluks magnet dalam gulungan utama yang memotong umpan balik berkelok-kelok dan tegangan positif keluar akhir terhubung ke dasar dan tegangan negatif keluar akhir terhubung ke 100k dan 10U . Ini ternyata transistor ON lebih dan terus untuk mengaktifkan sampai sepenuhnya AKTIF. Pada titik ini fluks magnet tidak berkembang dan tegangan tidak muncul dalam gulungan umpan balik.Selama waktu ini 10U telah diisi dan tegangan pada memimpin negatif telah turun ke level rendah dari sebelumnya. Ini efektif mematikan transistor dan arus dalam gulungan utama berhenti tiba-tiba. Fluks magnet runtuh dan menghasilkan tegangan dalam arah yang berlawanan yang lebih tinggi dari pasokan dan ini adalah mengapa dua LED menyala. Hal ini juga menempatkan tegangan melalui umpan balik berliku yang membuat transistor OFF. Ketika fluks magnetik telah runtuh, tegangan pada memimpin negatif 10U yang sangat rendah sehingga transistor tidak menyala. Pembuangan 100k yang 10U dan tegangan pada basis naik untuk memulai siklus berikutnya.Anda dapat melihat resistor 100k dan 1K5 dan semua bagian lain di "sarang burung" untuk memungkinkan mudah bereksperimen.Ini adalah sirkuit pertama Anda harus membangun untuk flash LED putih dari sebuah sel tunggal.Ini mencakup banyak fitur dan menunjukkan bagaimana efisiensi yang meningkat LED ketika berdenyut sangat singkat dengan arus tinggi.Kedua kumparan membentuk TRANSFORMER dan menunjukkan bagaimana magnet runtuh diajukan menghasilkan tegangan tinggi (kami menggunakan 6V dari tegangan tinggi).Bentuk 10U dan 100k sirkuit penundaan untuk menghasilkan efek berkedip.Sekarang Anda dapat pergi ke semua sirkuit Pencuri Joule lain dan melihat bagaimana mereka "ketinggalan perahu" dengan tidak bereksperimen sepenuhnya untuk hanya sirkuit mereka. Itu sebabnya "sarang burung" pengaturan sangat penting untuk mendorong bereksperimen.Catatan: Mengubah bergantian 40T untuk berliku utama dan 20t untuk umpan balik (menjaga ternyata erat luka bersama-sama oleh lilitan kawat di sekitar mereka) mengurangi arus ke 8-9mA. 

SELAMAT MENCOBA........................ 

No comments:

Post a Comment

Pages