skema rangkaian multivibrator


selamat malam bagi para pengunjung blog saya, saya akan memposting cara membuat rangkaian multivibrator  APAAN SIH? dulu semester satu waktu kelas 2 smp, saya  pernah praktek membuat rangkaian multivibrator. saya tidak tau apa itu multivibrator. ternyata yag namanya multivibrator adalah membuat lampu flip flop. saya ada 2 skema yang satu punya saya pas saya praktek. dan satunya hasil dari gogling. berikut skematiknya

HASIL DARI GOOGLING:
 

ATO YANG INI: (pas saya praktek di sekolah)

saya catatkan bahan berikut ini:
R1: 1.8K
R2,3: 47K
C1,2  100UF/16V
D1: 1N4002
 LED BLUE (2buah)
TR1,TR2: 9014

lebih jelasnya liat disini:

jadi hasil pcb saya begini. tapi saya lupa memotret bagian belakang pcb.
hasilnya kayak gini:

asik broooo.........................


SELAMAT MENCOBA...............................

 

No comments:

Post a Comment

Pages