Ubah gagdet android anda menjadi cctv nirkabel

http://ghskills.com/wp-content/uploads/2014/11/
jika anda mengenal kata cctv pasti tidak asing lagi. yak cctv atau kepanjangan dari (closed circuit television) banyak digunakan di perkantoran,apartement,di rumah, dan lain lain. selain digunakan sebagai pengawasan tetapi juga digunkan untuk pengamanan seperti pencurian perampokan. dan data rekaman tersebut akan disimpan ke dalam DVR nya. jadi langsung saja kita bahas ke cctv gagdet tersebut:
http://viateknologi.com/wp-content/uploads/2013/10/
nah sekarang ada cctv portable dan praktis caranya menggunakan gagdet anda. kenapa menggunakan gagdet? karena kamera gagdet lah sebagi kamera utama yang akan dijadikan cctv tanpa kabel. mugnkin saja sobat pernah kehilangan bolpoint di sekolah mungkin teman anda yg mengambil atau sobat yang lupa naruhnya :v pengalaman tersebut sudah kerap terjadi beberapa kali pada admin oke ini bahan yang kalian butuhkan untuk membuat cctv nirkabel:

yang pertama:
  1. sobat harus download app nya di google play store yang bernama IP WEBCAM dapat diunduh gratis tapi admin menyediakan yang versi pro
  1. sobat harus punya hp atau tablet minimal berbasis android yang ada kamera nya (semua hp android punya lah wkwk)
  2. siap kan router wifi bekas kalo baru mah lebih baik tapi admin sarankan menggunakan router wifi yang bekas saja. tanpa koneksi jaringan internet ( klo pake koneksi internet lebih baik dan anda bisa stay online

    3. siap kan laptop atau hp android yang bisa akses internet. 

baik setelah semua bahan bahan yang diperlukan sudah di siapkan berikutnya adalah cara penggunaan

pastikan hp android anda tersambung dengan router wifi sobat yang sudah disediakan. 
berikutnya install ip webcam di android sobat jika sudah seharusnya tampilan nya seperti ini:
https://lh3.googleusercontent.com/
.



kemudian anda bisa mengatur resolusi video dan foto dengan cara masuk settings lalu pilih video prefences dan akan muncul tampilan sebagai berikut:


https://lh3.googleusercontent.com/

sobat bisa mengatur resolusi foto dan video (tergantung kualitas kamera gagdet sobat) sobat juga bisa mengatur kecepatan kamera dan juga posisi kamera nya pilih potrait atau landscape.
lalu sobat bisa memilih format rekaman videonya.
https://lh3.googleusercontent.com/


tersedia 3 pilihan format video file sobat bisa memilih salah satu. setelah itu sobat bisa memberi password ketika ingin mengakses kamera ip webcam ini.
https://lh3.googleusercontent.com/


ketika semua setting ngan semua beres berikut nya adalah menyalakan server ip webcam nya caranya scroll ke bawah lalu pilih start server dan akan muncul tampilan sebagai berikut:
https://lh3.googleusercontent.com/

dan dibawah sendiri akan terlihat alamat ip addreasnya, seperti yang digambar itu. alamat ip addreasnya berfungsi sebagai akses cctv nya. setelah muncul gambar tersebut anda langsung bisa memencet tombol home lalu lock hp sobat agar baterai hp sobat tidak terkuras dan hp sobat tidak cepat panas.

LALU BAGAIMANA CARA AKSESNYA? tunggu part 2 nya...


No comments:

Post a Comment

Pages